DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

FGD SIDAPANG untuk Perkuat Pelaku Usaha Penggilingan Padi

FGD SIDAPANG untuk Perkuat Pelaku Usaha Penggilingan Padi Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "FGD SIDAPANG untuk Perkuat Pelaku Usaha Penggilingan Padi", Klik untuk baca: https://www.kompasiana.com/adesetiawan9890/65293c51edff7662520a6923/fgd-sidapang-untuk-perkuat-pelaku-usaha-penggilingan-padi Kreator: ADE SETIAWAN Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas. Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

FGD SIDAPANG untuk Perkuat Pelaku Usaha Penggilingan Padi

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penerapan aplikasi “Sistem Informasi Data Pangan Kabupaten Pandeglang” (SIDAPANG) bersama para pelaku usaha penggilingan padi dan stakeholders di Aula DPKP Pandeglang, Jumat (13/10/2023)

FGD atau diskusi kelompok terarah diikuti peserta dari berbagai stakeholders instansi terkait seperti Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi dan Sumberdaya Alam (SDA) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Kabid Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop), Dinas Sosial (Dinsos), Bagian Ekonomi Setda Pandeglang, DPMTSP Pandeglang dan peserta perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan FGD juga dihadiri peserta perwakilan pelaku usaha penggilingan se Kabupaten Pandeglang.

Sementara peserta dari DPKP Pandeglang yakni Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Dr. Nasir, SP., MBA., MP, Sekretaris DPKP Pandeglang Uun Junandar, SP., MM., serta para Kepala Bidang di lingkungan DPKP Pandeglang.

Kepala DPKP Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA. MP. yang juga selaku narasumber dalam kesempatan tersebut memaparkan gagasan dan inovasi tentang pentingnya data bagi ketersediaan pangan di suatu daerah.

“Agar dapat diketahui perkembangannya setiap waktu oleh masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan data ketersediaan pangan merupakan isu strategis untuk tersedianya data stok dan pasokan pangan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Hal ini penting untuk mencegah inflasi dan menjaga stabilitas harga. Sehingga ketahanan pangan dapat dikendalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *