DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

Rakor Evaluasi Kegiatan Bidang Tanaman Pangan Tahun 2023 bersama Dinas Pertanian

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Pandeglang bersama Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Kegiatan Bidang Tanaman Pangan Tahun 2023 bersama Dinas Pertanian Kabupaten/kota se-Provinsi Banten.
Hari ini kita mengikuti rakor evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang tanaman pangan se Provinsi Banten yang dihadiri oleh para Kadis dan Kepala Bidang Yang menangani bidang Tanaman Pangan.
Kegiatan ini di buka dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten bapak Dr Ir H Agus M Tauchid, M.Si. dan dihadiri oleh Dinas Pertanian Kab Kota se-Provinsi Banten dan Para Kepala Unit atau UPT lingkup Dinas Pertanian Provinsi Banten.
Upaya peningkatan produksi dengan peningkatan Produktivitas menjadi hal penting yang dibahas dalam rakor tersebut. Elnino yang begitu panjang telah menurunkan produksi namun Produktivitas padi kita meningkat. Oleh karena itu optimalisasi lahan dengan peningkatan areal tanam dan peningkatan Index pertanaman menjadi hal penting yang dibahas. IP 400 menjadi solusi dalam peningkatan produksi dan produktivitas padi di Provinsi Banten, oleh karena itu perlu dikawal dan disiapkan dengan baik perencanaan tanam IP400 tersebut agar mampu mewujudkan target produksi sebagaimana yang diharapkan. Kegiatan ini ditutup dengan Workshop kesanggupan pelaksanaan kegiatan peningkatan produksi padi. Kegiatan ini di laksanakan oleh Distan Provinsi di Hotel Aston Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *