DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

EVALUASI KEGIATAN DAN SOSIALISASI HASIL SENSUS PERTANIAN TAHUN 2023

Hari senin, 11 Desember 2023 bertempat d hotel Asoka Panimbang, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu narasumber dalam acara Evaluasi dan sosialisasi hasil sensus pertanian tahun 2023, acara tersebut dihadiri oleh para Koordinator sensus dari 35 Kecamatan dan juga dihadiri oleh beberapa perwakilan OPD.

DPKP juga menghadirkan bidang TPH bersama Kabid Peternakan menghadiri undangan BPS Kab. Pandeglang tersebut, selain narasumber dari Kadis DPKP Kab. Pandeglang, juga dari BPS Provinsi Banten. kegiatan ini membahas mengenai evaluasi kegiatan sensus pertanian tahun 2023 yang sudah dilaksanakan sehingga menjadi gambaran keadaan pertanian saat ini.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Dr. Nasir memaparkan perkembangan pertanian Pandeglang saat ini baik sub sektor Tanaman Pangan, sub sektor hortikultura, sub sektor Perkebunan dan sub sektor peternakan. Banyak sekali potensi Pandeglang yang perlu di Ekpose dan dijadikan sebagai sumberdaya untuk kebutuhan masyarakat yang perlu dioptimalkan ke depan. Tentu berbagai hal menjadi bahan Eva layani dari hasil Sensus Pertaniannyang dilaksanakan selama 10 tahun sekali, data terakhir 2013 dan sekarang 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *